Iklan

Iklan

,

Iklan

Pelantikan Pengurus Daerah Bannaatulkhairaat dan Himpunan Pemuda Alkhairaat Kota Bitung

Republiknews
Minggu, 03 Juli 2022, Juli 03, 2022 WIB Last Updated 2022-07-03T05:13:27Z


Republiknews, Bitung - Pelantikan Pengurus Daerah Bannaatulkhairaat dan Himpunan Pemuda Alkhairaat Kota Bitung, periode 2022-2026 digelar di Lantai 4, Kantor Wali Kota Bitung. Sabtu(02/07/22).


Hadir dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri yang diwakili oleh Assisten ll, Sikamang MAP,  anggota DPRD Kota Bitung,  Syarifudin Illa, Ketua pusat Wanita Islam Alkhairaat Palu,Ketua Bannatul khairaat Wilayah Sulawesi Utara,Ketua WIA kota Bitung,Ketua KNPI Kota Bitung, Pengurus Karang Taruna Kota Bitung, Pengurus Pemuda Muslimin Indonesia, GP Ansor, Ketua Fatayat, pengurus  BKPRMI Kota Bitung serta undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Ketua Umum Pusat Bannaatulkhairaat, Mufida Sagaf  Al Djufri  berpesan jangan mengatakan saya yang menghidupkan Alkhairaat, tetapi katakanlah bahwa Alkhairaat yang menghidupkan saya.


Dirinya pun berharap, supaya Banom Alkhairaat mampu mandiri dalam segala aspek agar menjadi pelopor bagi masyarakat.


" Bannaatulkhairaat ini merupakan lembaga yang mandiri dan meneruskan cita cita guru tua dibidang pendidikan,  dakwah dan sosial kemasyarakatan. " ungkap Mufidah. 


Sementara, ditempat yang sama, Komisariat Daerah Alkhairaat Kota Bitung, Sadat Minabari  mewakili Pengurus Pusat HPA melantik pengurus daerah Himpunan Pemuda Alkhairat Kota Bitung.


Sadat berharap, kepada pengurus yang baru dilantik, agar tetap istiqomah dan amanah menjalankan tugas mengembangkan potensi pemberdayaan pemuda di lingkungan perhimpunan Alkhairaat.


" Benar benar menjalankan amanah organisasi dan bersinergi dengan pemerintah, masyarakat serta organisasi lainnya." Ujar Sadat.


Diakhir kegiatan pelantikan pengurus kedua Badan Otonom Alkhairaat tersebut, dengan menampilkan Siswi Madrasah Aliyah Alkhairaat Kota Bitung, Dewi Maratus Solihah dalam puisi yang meriwayatkan masa awal berdirinya Alkhairaat yang berjudul " Guru Tua", kemudian dilanjutkan dengan Doa penutup oleh Ustad Fauzi Badarab. (-red)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll