Iklan

Iklan

,

Iklan

Kanwil Kemenkumham Sulut Upacara Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77

Republiknews
Kamis, 18 Agustus 2022, Agustus 18, 2022 WIB Last Updated 2022-08-19T06:47:56Z

 

#Haris Sukamto
Kakanwil Kemenkumham Sulut, Haris Sukamto dalam sesi wawancara usai upacara HDKD ke 77 di Kantor Imigrasi Manado. 

Republiknews, Manado - Kantor Wilayah(Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM(Kemenkumham) Sulut, melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika(HDKD) ke -77. 


Kakanwil Kemenkumham Sulut, Haris Sukamto berdiri sebagai Pembina Upacara,  yang diselenggarakan di Kantor Imigrasi Kelas l, TPI, Manado. Jumat(19/08/22).


Dalam amanatnya, Haris Sukamto  mengajak seluruh pegawai Kemenkumham Sulut untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan, sesuai tema Hari HDKD ke-77 yaitu, dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI.


Dikatakan, Persatuan kesatuan, sinergitas, dan solidaritas seluruh pegawai Kemenkumham menjadi kekuatan utama untuk menghadapi segala bentuk tantangan dan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas. 


Lanjut dikatakan, bahwa  HDKD ke 77 Kemenkumhan yang sebelumnya dilaksanakan pada bulan Oktober - November, " mulai hari ini, sesuai keputusan Menteri Hukum dan HAM, dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus, berdasarkan kajian, menelusuri sejarah, wawancara dengan seluruh tokoh, dihasilkan ketetapan tanggal 19 Agustus". Jelas Haris. 


 Untuk itu, dirinya berharap, di usia 77 ini, ada perubahan yang signifikan, meskipun berbagai prestasi juga ditorehkan oleh jajaran kemenkumham. 


" Bahwa, masih terdapat beberapa individu dari jajaran kemenkumham, yang masih belum memberikan pelayanan yang prima, pelayanan yang terbaik bagi masyarakat". 


Dengan demikian, kata dia, Kemenkumham akan terus membenahi isu isu penting yang harus disikapi oleh seluruh jajaran kemenkumham. 


Kembali Haris menegaskan, sesuai apa yang diamanatkan oleh Menteri Hukum dan HAM,  bahwa sebagai insan pengayoman, kader pengayoman, kita harus tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat


" Harus berusaha semaksimal mungkin, sesuai tugas wewenang dan tanggung jawab yang diberikan, kita harus melaksanakan sebaik baiknya." ujar Haris. 


Sehingga, informasi negatif dari berbagai pihak, dengan sendirinya akan menjadi positif dalam rangka membangun Kementerian Hukum dan HAM ke depan lebih baik. 


Selain itu, Kakanwil menekankan amanat Menteri, menjelang pesta demokrasi, dimana salah satu tugas pokok yang harus dilakukan yakni, terkait dengan kepartaian. 


Untuk menyikapi hal itu, pihaknya bersama seluruh jajaran, sudah mulai mempersiapkan diri, koordinasi dengan seluruh stakeholder yang bersinergi dengan persiapan pemilu. 


" Agar kita semua, seluruh lembaga yang terkait dengan proses pemilu, memberikan kesejukan dengan kesiapan kesiapan yang lebih bagus lagi untuk di tahun berikutnya". kata Haris. 


Haris juga berharap, seluruh apa yang disampaikan oleh Pak Menteri " dan harapan kami tentunya, selaku kepala kantor wilayah, kepada seluruh jajaran, mulai dari Kotamobagu sampai dengan Sangihe Talaud, seluruh petugas, laksanakan tanggung jawab kita semua selaku abdi negara, abdi masyarakat di lingkungan Sulawesi Utara" tutupnya. (Tzr)


Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll