Iklan

Iklan

,

Iklan

Pemkot Bitung Upayakan Seluruh Anak Mendapat Haknya di Hari Anak Nasional 2022

Republiknews
Selasa, 06 September 2022, September 06, 2022 WIB Last Updated 2022-09-06T15:05:37Z


Republiknews, Bitung- Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, M.M bersama Ketua Umum Puspaga Kota Bitung, Ibu Rita Mantiri Tangkudung , menghadiri Peringatan Hari anak Nasional Tahun 2022 dan Pengukuhan Forum Anak Kota Bitung.Selasa (06/09/2022) 

  

Dalam sambutannya Maurits Mantriri, MM menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Bitung, kami mengucapkan selamat bertugas kepada Pengurus Forum Anak Daerah Kota Bitung periode 2022 - 2024 yang telah dilantik. 


"Kami berharap bahwa kalian harus mampu menjadi corong suara bagi rekan-rekan kalian dalam menyampaikan aspirasi.   

  

Kualitas anak dan generasi muda sangat menentukan tingkat kemajuan suatu bangsa, olehnya setiap anak perlu mendapatkan kesempatan yang seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, serta mendapatkan perlindungan dan terpenuhi hak-haknya" paparnya.  

  

Pemerintah Kota Bitung terus berupaya agar anak-anak mendapatkan hak-haknya, termasuk pendidikan.


Pentingnya pendidikan bagi anak usia sekolah sangat di perhatikan oleh Pemkot Bitung, hal ini seperti yang di ungkapkan dalam kegiatan tersebut kepada Dinas yang membidangi .


 "Kami meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung bersama dengan Forum Anak Daerah serta para guru dapat membuat program pendidikan kepada mereka anak-anak (SD,SMP) yang sudah putus sekolah sehingga bisa kembali menerima pendidikan di sekolah-sekolah"   

  

Tak hanya itu, Pemkot Bitung juga mengajak kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kota Bitung, agar dapat memfasilitasi, serta mendampingi program-program dari Forum Anak Daerah sehingga mereka bisa menjadi agen perubahan bagi anak-anak di Kota Bitung.


 "Kiranya dapat membuat Kelompok-kelompok belajar di masing-masing lingkungan tempat tinggal demi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Bitung" tutupnya.


Pernyataan seperti rilis Humas  Pemkot Bitung  saat  Walikota beserta Ketua Umum Puspaga Kota Bitung, Ibu Rita Mantiri Tangkudung menghadiri Peringatan Hari anak Nasional Tahun 2022 dan Pengukuhan Forum Anak Kota Bitung. (**)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll