Iklan

Iklan

,

Iklan

Rakor Gugus Tugas Reforma Agraria dan Sidang Panitia Pertimbangan Landreform Kabupaten Minahasa Utara Tahun 2022 di Gelar di Sutan Raja Hotel

Republiknews
Rabu, 07 September 2022, September 07, 2022 WIB Last Updated 2022-09-07T09:46:04Z


Republiknews.com – Minut, Rapat Koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Reforma Agraria dan Sidang Panitia Pertimbangan Landreform Kabupaten Minahasa Utara Tahun 2022 bertempat di Sutan Raja Hotel, Selasa (06/09/22).


Bupati Minahasa Utara, Joune J.E.Ganda, S.E., M.AP menyebutkan, Reforma Agraria merupakan program pemerintah yang ditujukan untuk mencari solusi atas masalah-masalah pertanahan dan mencari jalan keluar terbaik bagi setiap permasalahan pertanahan yang ada di Kab. Minahasa Utara. 


Apresiasi atas penyelenggaraan Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) dan sidang Panitia pertimbangan Landreform Kabupaten Minahasa Utara saat ini yang dimana kegitan ini sebagai bentuk koordinasi, evaluasi dan mencari solusi atas persoalan- persoalan tanah, bahkan mencari jalan keluar untuk menata pertanahan di Kabupaten Minahasa Utara.


Rakor dan sidang panitia pertimbangan landreform Kab. Minahasa Utara ini dapat menghasilkan keputusan yang baik dan mampu mencari solusi yang baik dan tepat sehingga bisa meminimalisir konflik atas tanah di Minahasa Utara. 


Bupati juga mengajak untuk bersama-sama melakukan analisa yang komprehensif, aktual melalui perencanaan strategi yang bemanfaat, dengan mengevaluasi baik kekuatan, kelemahan dan peluang serta ancaman atas tanah di Minahasa Utara, termasuk penyelamatan tanah yang merupakan aset milik Negara.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Minut Bpk. AKBP Bambang Yudi Wibowo, SIK., Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Bidang Penataan dan Pemberdayaan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional, Pj. Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Utara Bpk. Drs. Rivino Dondokambey beserta jajaran, Kepala Kantor Pertanahan Kab. Minahasa Utara dan Bpk/Ibu Tim Gugus Tugas Reforma Agraria dan Tim Pelaksana Harian Gugus Tugas Reforma Agraria Kab. Minut serta peserta Rakor GTRA. (talia)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll