GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kegiatan Keagamaan Dalam Program TMMD ke 115 Kodim 0621/Kab.Bogor


Republiknews.com, Bogor - Bertempat di Masjid Jami At-Taqwa Desa Rabak Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, Sertu Chusna Fauzi anggota Koramil 0621-19/Rumpin menghadiri kegiatan keagamaan warga masyarakat setempat. Dan pada acara yang sama Chusna Fauzi juga berkesempatan menyampaikan tausiyahnya. Kegiatan keagamaan ini, tentunya juga menjadi salah satu program non fisik dari kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Kodim 0621/Kab Bogor di wilayah Rumpin Kabupaten Bogor, Minggu (30/10).


Kegiatan keagamaan ini selain menjadi salah satu cara berkomunikasi sosialisasi antara aparat TNI dengan warga, kegiatan tersebut tentunya dapat mempererat tali silaturahmi. Dan melalui komunikasi sosial keagamaan, banyak hal yang  disampaikan oleh Chusna Fauzi kepada para jama'ah/warga masyarakat sekitar yang hadir, salah satunya yaitu tentang syukur nikmat. Jum'at (28/10).


Chusna Fauzi mengajak seluruh jamaah untuk selalu mensyukuri nikmat Allah yang telah diberikan kepada umatnya. Karena bagaimanapun juga rasa syukur berkaitan erat dengan kebahagiaan. Rasa syukur bisa membantu seseorang merasakan emosi yang lebih positif.


" Apapun yang diberikan oleh Allah kepada kita tentunya  harus kita syukuri, karena rasa syukur itu dapat membantu kita merasa lebih baik dengan keadaan diri kita, maka dengan kita mensyukuri nikmat Allah pastinya dapat menyebabkan kita merasa lebih baik, dan kitapun akan lebih tenang." Terangnya.


" Rasulullah juga mengajarkan umatnya bagaimana cara bersyukur kepada Allah atas segala nikmat yang dilimpahkan oleh-Nya. Rasulullah selalu mensyukuri apapun yang diberikan Allah kepadanya, bahkan la tidak pernah sekali pun mengeluhkan pemberian Allah. Dalam mengekspresikan rasa syukur atas semua nikmat Allah, Rasulullah tidak hanya lewat lisan saja, namun juga melalui perbuatan atau tindakan, diantaranya adalah dengan tekun beribadah kepada Allah. Itu adalah salah satu syukur nikmat yang patut kita tauladani dari Rasulullah." Tutupnya.


Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri warga masyarakat kp.cijantur Desa Rabak Rumpin, personil satgas TMMD ke 115, para Toga, Tomas dan komponen masyarakat kp.cijantur ds Rabak. (Hera)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.