Iklan

Iklan

,

Iklan

Ketua Mabicab Pramuka kota Bitung Resmi Lantik Pengurus Kwartir Cabang dan Kwartir Ranting Se-Kwartir Cabang Pramuka Periode 2022-2028

Republiknews
Jumat, 20 Januari 2023, Januari 20, 2023 WIB Last Updated 2023-01-20T05:24:04Z


Republiknews, Bitung- Pergantian pengurus Kwartir Cabang dan Pengurus Kwartir Ranting Se-Kwartir Cabang Pramuka, Kota Bitung Periode 2022-2025.


Dilantik secara resmi ketua Mabicab Kota Bitung,  Ir Maurits Mantriri MM, bertempat di Ruang SH Sarundajang kantor Walikota. Jumat (20/01/23)


Gerakan Kepanduan Praja Muda Karana, lebih dikenal sebagai Gerakan Pramuka Indonesia, adalah nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan di Indonesia. Kata "Pramuka" merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti "Jiwa Muda yang Suka Berkarya".


Hal ini patut kiranya Pramuka kota Bitung bisa mengimbangi pesatnya perkembangan jaman terutama diera digital seperti sekarang ini.


 Ketua Mabicab Kota Bitung,  Ir Maurits Mantiri melantik sebanyak 217 orang Pengurus Kwartir Ranting dan 6 orang, Pengurus Kwartir Cabang Kota Bitung. 


Pada kegiatan  itu juga dilakukan penandatanganan naskah ikrar oleh ketua-ketua Kwarran  periode 2022-2025, yang disaksikan oleh ketua Mabicab, serta Penyematan tanda jabatan dan penyerahan SK bagi pengurus yang baru. 

 

Dalam arahannya, Ketua Mabicab, Ir Maurits Mantiri memaparkan,  Pramuka harus menjadi bagian dari Komunitas Digital.


“Pramuka harus mengambil peran dalam penerapan digitalisasi di Kota Bitung. Kita bisa kemas kegiatan-kegiatan Pramuka dengan konsep digital. Pemerintah akan back up” ujar Maurits. 

 

Dalam pelantikan ini Ketua Kwarcab Kota Bitung periode 2022 - 2028 turut dihadiri. Rita Mantiri-Tangkudung, S.T; Wakil Ketua Kwarcab Kota Bitung, Eugene Mantiri, M.AP, Leonardo Axel Galatang, Rolly Rumampuk; Sekretaris Kwarcab Kota Bitung, Drs. Julius Ondang, M.Si; dan Para Andalan Cabang se- kota Bitung. (* Suryo)

Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii