GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kakanwil : Eksistensi Kita Harus Betul-Betul Memiliki Dampak dan Bermanfaat

Kanwil Kemenkumham sulut

MANADO, Republiknews.com
- Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara Ronald Lumbuun memberikan arahan sekaligus membuka kegiatan penyusunan rencana kerja satuan kerja Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2024, Senin (26/6).


Dalam kegiatan yang berlangsung di aula Kanwil tersebut, Kakanwil menyampaikan apresiasi dan menyambut baik pelaksanaan ini sebagai upaya meningkatkan efektifitas dan akuntabilitas dalam penyusunan Renja Sarker Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut.


Lebih lanjut ia mengatakan bahwa penyusunan Renja merupakan proses terpenting dari semua fungsi pada sebuah instansi, karena tanpa perencanaan maka fungis-fungsi lain dari sebuah bagian tidak akan berjalan dengan baik.


Ia juga menekankan kepada peserta kegiatan yakni operator perencanaan seluruh satuan kerja jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut agar sungguh-sungguh melakukan pemenuhan data anggaran pada aplikasi Kolaborasi Perencanaan dan Informasi Kinerja Anggaran (KRISNA) yang dapat memperkuat proses perencanaan dan penganggaran serta dapat menjadi jendela bagi masyarakat untuk mengetahui struktur rencana dan anggaran pemerintah sebagai satu kesatuan yang utuh.


"Berikan output agar Reformasi Birokrasi yang telah kita jalankan memiliki dampak bagi masyarakat. Eksistensi kita harus betul-betul memiliki dampak dan bermanfaat," tegas Kakanwil.


Sub Koordinator PPA Wilayah III Biro Perencanaan Dewi Ambarwati yang memimpin tim Biroren mengatakan bahwa ketika kita merencanakan secara benar, maka separuh pelaksanaan kegiatan sudah selesai. Dia berharap pula penyusunan Renja ini dilakukan untuk mensinkronisasi Renja Satker dengan Renja Kemenkumham.


Kepala Divisi Administrasi John Batara, Kepala Divisi Pemasyarakatan I Putu Murdiana dan Kepala Bagian Program dan Humas turut mengikuti kegiatan pembukaan tersebut. Setelah pembukaan kegiatan dilaksanakan, tim Biro Perencanaan memberikan pendampingan kepada operator perencanaan dalam penyusunan Renja Krisna Satker.

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.